Kulit cerah adalah idaman semua orang. Sebagian orang sangat mengidamkan kulit cerah dan sehat. Tidak hanya kulit cerah dan kulit putih tetapi juga, kulit yang tentunya sehat.

Kulit cerah dapat didapatkan saat masih berada di dalam kandungan. Saat memiliki janin di dalam kandungan, seorang Ibu diharuskan makan makanan yang bergizi untuk si janin. Makan-makanan yang dapat mencerahkan kulit pada calon bayi adalah makan makanan yang mengandung vitamin C, seperti memperbanyak makan pepaya, dapat mencerahkan kulit, menyehatkan kulit, dan menghaluskan kulit pada calon bayi. Dan rajin minum susu ibu hamil, serta selalu makan makanan yang bergizi, bervitamin, tidak makan makanan yang mengandung banyak pengawet atau bahan yang berbahaya untuk si calon bayi.

mencerahkan kulit

Kulit cerah dapat juga didapatkan pada masa yang diinginkan. Jika awalnya pada masa SD maupun masa SMP seseorang memiliki kulit yang hitam dan tidak cerah tidak bersih, dengan kata lain belum memasuki masa glow up.

Seseorang akan mengubah nasibnya menjadi glow up dan grow up biasanya saat masa pubertas dan menyukai lawan jenis. Saat seseorang mulai menyukai lawan jenis, dan memulai pacaran pasti ingin mempercantik diri untuk mendapat perhatian dari sang pacar. Selalu merawat diri agar terlihat cantik dari yang lain.

Biasanya seseorang mulai melakukan glow upnya pada masa SMA. Mereka belajar dan terus belajar merawat diri hingga tiada akhir.

Agar kulit menjadi glow up, atau cerah, mulus, putih, dan tentunya sehat. Kulit harus dirawat dengan perawatan yang dikhususkan untuk kulit, dengan kata lain adalah skincare. Skincare atau perawatan untuk kulit sangat diperlukan untuk tubuh kita agar selalu sehat.

Tentunya perawatan kulit ini sangat mudah. Ada yang gratis tanpa mengeluarkan uang, ataupun mengelus uang sedikit dengan harga terjangkau, bahkan terdapat juga harus mengeluarkan uang yang sangat banyak karena perawatan yang sangat mahal.

Disini saya akan memberi tips bagaimana mencerahkan kulit dengan alami yang cepat. Tentunya dengan kata alami ini adalah dengan bahan-bahan seadanya, dan dengan didapatkan sangat mudah yang tentunya harga sangat terjangkau.

Langsung saja ini dia tips dan trik dari saya, harap dibaca dan dipahami agar tidak ada gagalnya komunikasi pada blog ini. Jika terdapat kebingungan kepada pembaca, dapat bertanya melalui komentar atau dengan media sosial lainnya.

1. Rajin Mengkonsumsi Vitamin C

Yang pertama adalah rajin mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk tubuh kita. Vitamin C berguna untuk merawat kulit dan terhindar dari kerusakan kulit.Manfaat vitamin C untuk kulit dapat didapatkan dari makan makanan yang memiliki kadar vitamin C, dan dapat juga didapatkan dalam mengkonsumsi vitamin C.

Dikutip dari alodokter, bahwa manfaat vitamin C untuk kulit adalah:

  • Mencegah kerusakan akibat radikal bebas

Vitamin C adalah salah satu sumber antioksidan yang baik. Zat ini dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

  • Menghasilkan kolagen

Salah satu manfaat utama vitamin C untuk kulit adalah menunjang produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit serta mendukung proses penyembuhan luka alami pada kulit.

  • Melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari

Kulit bisa mengalami kerusakan jika terlalu sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Namun, kerusakan ini bisa dicegah berkat adanya vitamin C pada kulit.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa vitamin C yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang terbukti efektif dalam mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit akibat paparan sinar matahari. Vitamin C juga diduga dapat membantu mencegah terbentuknya flek hitam pada kulit.

  • Menurunkan risiko kanker kulit.

Semakin tua usia seseorang, maka kulitnya akan semakin rentan mengalami kerusakan. Jika terdapat faktor risiko lain, seperti sering terpapar sinar matahari dalam jangka panjang, maka kerusakan kulit tersebut bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit.

2. Memperbanyak Minum Air Putih

Kita diwajibkan minum air putih minimal 8 gelas per hari atau sama dengan 1 liter air putih per hari. Air putih bermanfaat untuk menjaga kelembaban pada kulit agar kulit tidak kering dan berkeriput sebelum pada waktunya, atau bisa disebut juga dengan mencegah penuaan dini. Air dapat menjaga kulit terhidrasi dan berkilau sehingga dapat mencerahkan warna kulit. Minum cukup air dapat juga mencegah terjadinya gangguan kulit seperti psoriasis, keripus, dan eksim.

3. Rajin Mandi Minimal 2 Kali Sehari

Rajin mandi minimal 2 kali sehari dapat mencerahkan kulit. Karena saat mandi, kulit kita terbersihkan digosok menggunakan air dan sabun membuat kulit kita menjadi bersih. Dapat juga dibantu dengan sabun yang dapat mencerahkan kulit seperti, sabun kojie dan, dan sabun shin zui.

4. Tidak Berada Di Tempat Yang Terkena Sinar Matahari Yang Lama

Tidak berada di tempat yang terkena sinar matahari yang lama. Karena jika kita berjemur atau berada pada sinar matahari yang terik akan menimbulkan flek hitam pada kulit, dan menyebabkan kulit menjadi gelap. Batas aman matahari yaitu hanya sampai jam 9. Jam 9 keatas matahari tidak aman untuk kulit kita.

5. Memakai Lotion Tubuh SPF 30++

Memakai lotion tubuh atau hand body atau body serum. JanganĀ  memakai lotion tubuh. Pilihlah lotion tubuh yang mengandung SPF. Lebih baik lagi jika SPF berada di tingkatan 30 keatas. Lotion tubuh ini membantu mencerahkan kulit, dan menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet dari matahari. Gunakan lotion tubuh 2 kali sehari, dan saat dibutuhkan juga.

Jadi, itu adalah 5 cara mencerahkan kulit dengan alami. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

By admin